Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Anti Jerawat Alami

Obat anti jerawat menggunakan masker wajah buatan sendiri solusi alami yang sangat baik untuk mencegah jerawat dan menghilangkan jerawat. Resep ini termasuk berbagai bahan yang membantu menyehatkan kulit Anda dan menghilangkan masalah jerawat.

Obat Anti Jerawat

Madu, yang akan digunakan dalam membuat masker anti jerawat, manfaat madu diantaranya, menghidrasi kulit Anda, membuat lembut dengan menjaga kelembaban, dan mempromosikan pembaharuan sel kulit.

Hal ini sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat karena sifat antiseptik dan antibakteri. Sifat anti-inflamasi juga membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Cara terbaik adalah dengan menggunakan madu organik daripada madu yang sudah mengalami proses.

Bahan lain obat anti jerawat seperti kayu manis, cuka sari apel, teh hijau, kunyit, dan susu juga berguna dalam mencegah dan mengurangi jerawat bahkan menyingkirkan bekas jerawat.

    Seperti madu, kayu manis memiliki antimikroba dan anti-inflamasi.
    Asam alpha hydroxyl di cuka sari apel membantu unclog pori-pori kulit dan melarutkan sel-sel kulit mati. Selain itu, cuka sari apel memperlakukan noda, mengembalikan pH alami kulit Anda, dan meminimalkan munculnya pori-pori.
    Teh hijau dikemas dengan antioksidan yang melawan radikal bebas berbahaya dan membantu Anda mempertahankan kulit cerah, tanpa cacat, dan tampak lebih muda. Ini juga memiliki manfaat anti-inflamasi.
    Kunyit baik untuk mengobati masalah kulit, karena sifat anti-inflamasi dan antioksidan antibakteri,. Hal ini juga membantu memudar noda dan bekas jerawat.
    Susu mentah mengandung asam laktat yang bekerja sebagai exfoliant lembut dan memberikan manfaat anti-penuaan.

Berikut adalah resep untuk obat anti jerawat dengan menjadikan masker wajah untuk jerawat . Pastikan Anda menghapus semua make up dan cuci wajah Anda secara menyeluruh sebelum menerapkan ini. Membersihkan wajah Anda membantu pori-pori unclog dan memungkinkan masker untuk menembus jauh ke dalam kulit Anda.

1- Apple Cider Vinegar Jerawat Masker / Scrub

ACV-mask
Bahan Bahan Yang di Butuhkan:

• Cuka sari apel
• Teh hijau
• Madu
• Gula
• sendok teh
• mangkuk

    Masukkan satu sendok teh cuka sari apel dalam mangkuk.

    Langkah 1
    Tambahkan dua sendok teh teh hijau didinginkan.

    Step2
    Selanjutnya, tambahkan lima sendok teh gula.

    Step3
    Akhirnya, menempatkan satu sendok teh madu di dalamnya.

    Step4
    Aduk campuran dengan baik. Untuk konsistensi lebih tebal, tambahkan gula.

    Step5

Menyebarkan masker pada wajah Anda dengan menggunakan kapas dan pijat selama beberapa menit untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi.

ACV jerawat masker

Gula dalam resep ini bekerja sebagai exfoliant alami membantu dalam putus jaringan parut dan penyumbatan pori-pori kulit. Tinggalkan masker selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air. Gunakan masker ini sekitar sekali atau dua kali seminggu untuk obat anti jerawat.