Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Herbal Jerawat Ampuh

Obat herbal jerawat, Jerawat adalah kondisi kulit yang melibatkan peradangan pada kelenjar di kulit Anda sehingga dapat memproduksi minyak. Meskipun jerawat sering muncul sebagai whiteheads, komedo, atau jerawat, bentuk yang lebih parah dapat menyebabkan kista yang menyakitkan.

Obat Herbal Jerawat

Penyebab Jerawat

Kelebihan produksi minyak, penumpukan bakteri, dan iritasi folikel rambut kulit Anda semua memainkan peran dalam perkembangan jerawat. Faktor-faktor ini mungkin didorong oleh perubahan hormonal atau ketidakseimbangan, efek samping dari obat tertentu.

Obat Herbal Jerawat Dan Flek Hitam


Sejauh ini, dukungan ilmiah untuk klaim bahwa obat herbal dapat mengobati jerawat.

1) Vitex
Juga dikenal sebagai Chasteberry, beberapa praktisi pengobatan alternatif merekomendasikan Vitex untuk mengobati jerawat dengan menyeimbangkan kadar hormon. Tapi sementara rempah telah ditemukan dalam beberapa penelitian untuk meningkatkan gejala sindrom pramenstruasi , penelitian belum mengkonfirmasi Vitex yang dapat membantu mengurangi jerawat.

2) Dong Quai
Dalam sebuah penelitian tahun 2003, para ilmuwan menemukan bahwa dong quai (ramuan Cina juga dikenal sebagai Angelica dahurica atau Angelica sinensis) memiliki manfaat anti-jerawat mirip dengan eritromisin (antibiotik sering digunakan sebagai obat jerawat). Penelitian yang sama menunjukkan bahwa licorice juga memiliki efek pada jerawat.

3) Guggul
Guggul, ramuan obat herbal jerawat yang biasa digunakan dalam ayurveda (bentuk pengobatan alternatif dipraktekkan di India), dapat membantu meringankan jerawat, terutama di kalangan orang-orang dengan wajah yang sangat berminyak, menurut sebuah studi kecil yang diterbitkan pada tahun 1994. Penelitian ini melibatkan 20 orang dengan jerawat cystic, dan menemukan bahwa mengambil suplemen guggul setiap hari selama tiga bulan menyebabkan penurunan progresif dalam lesi jerawat.

Alternatif lainnya
Minyak pohon teh (sebuah minyak esensial yang biasa digunakan dalam aromaterapi perawatan), diet beban rendah glisemik, diet susu bebas, dan seng (mineral penting) dapat membantu meringankan jerawat secara alami. Pelajari lebih lanjut tentang menggunakan obat herbal jerawat.