Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Jerawat Tradisional Yang Alami

Obat jerawat tradisional  yang  aman dan tentunya nyaman untuk di gunakan dengan sedikit efek samping yang di hasilkan namun memiliki banyak manfaat.
 Ada beberapa bahan bahan tradisional yang dapat di manfaatkan untuk mengobati jerawat, berikut beberapa bahan bahan alami tradisional untuk mengobati jerawat pada kulit.

Obat Jerawat Tradisional


1. Bawang putih ( Allium sativum )

Manfaat bawang putih

    Gosok jerawat Anda dengan bawang putih mentah beberapa kali sehari, hal ini membantu dalam mengurangi rasa sakit dan juga menyembuhkan jerawat dengan cepat.

2. Aloe (lidah buaya)

Manfaat Aloe

    Pulp Aloe (lidah buaya) merupakan pembersih kulit yang luar biasa. Jus tanaman melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan. Pisahkan kulit dan bagian tengah lidah buaya dan oleskan pulp langsung pada kulit.

3. Amaranth (Bayam duri)

Manfaat bayam sebagai obat jerawat tradisional.

    Membuat teh dari Amaranth (Bayam duri) benih dan digunakan sebagai pencuci muka. Untuk membuat teh siapkan 3 gelas air, tambahkan 2 sendok teh biji. Tutup dan didihkan selama lima menit; angkat dan tambahkan 1 sendok teh daun dan curam selama 30 menit.

4. Neem (Azadirachta indica)

Manfaat Neem

    Neem (Azadirachta indica) dihargai dalam pengobatan Ayurveda untuk sifat bervariasi penyembuhan karena anti-bakteri, anti-jamur, serta kemampuan anti-virus. Untuk jerawat, siapkan 5 daun segar untuk perawatan sehari-hari diambil di pagi hari dapat membantu dalam menghilangkan jerawat membandel.

5. Lemon (Citrus limon)

Manfaat Lemon

    Bersihkan kulit Anda dan menerapkan Lemon (Citrus limon) jus dengan bola kapas. Asam di lemon membantu flush pori-pori dan membuat kulit tampak cantik. Metode lain menggunakan jus Lemon adalah untuk "uap bersih" wajah dengan meletakkan di atas panci air mendidih dengan handuk di atas kepala Anda untuk menjebak uap. Ini akan melonggarkan kotoran dan minyak. Lalu oleskan bola kapas untuk menghilangkan kotoran dan minyak penumpukan. Gunakan metode ini sekali seminggu.

6. Ketumbar (Coriandrum sativum)

Ketumbar

    Minum teh dibuat dengan menggabungkan 0,5 sendok teh ketumbar (Coriandrum sativum), Jinten (Cuminum cyminum) dan adas (Foeniculum vulgare) dan seduhan dalam air panas selama 10 menit sebagai ramuan obat jerawat tradisional. Saring dan minum teh setelah sarapan, makan siang dan makan malam.

7. Basil (Ocimum basilicum)

Manfaat kemangi

    Membuat infus Basil (Ocimum basilicum) daun. Masukan 2-4 sendok teh daun kemangi kering dalam secangkir air mendidih, curam selama 10 sampai 20 menit, tunggu sampai dingin, ini sangat berguna untuk mengobati jerawat.

8. Mentimun (Cucumis sativus)

Manfaat Mentimun

    Mencairkan sebuah Mentimun (Cucumis sativus) dalam blender dan menerapkan jus untuk jerawat. Variasi lain dari obat ini adalah untuk minum empat atau lima cangkir jus mentimun setiap hari selama seminggu. Hal ini dikatakan memurnikan darah dan limfatik sistem, menghasilkan kulit yang lebih jelas.

9. Grape (Vitis vinifera)

Manfaat anggur

    Grape (Vitis vinifera) ekstrak biji adalah kuat all-around antimikroba agen dan merupakan disinfektan yang sangat baik. Membuat solusi dari 4-40 tetes dalam empat ons air dan berlaku untuk daerah yang terkena dengan menggunakan bola kapas lakukan dua atau tiga kali sehari.

10. Chickpea (Cicer arietinum)

Manfaat kacang

    Cuci wajah Anda dengan Chickpea (Cicer arietinum) pasta (campurkan satu sendok teh tepung ayam-kacang dengan sedikit air). Keringkan dengan handuk bersih. Ini juga merupakan obat jerawat tradisional yang baik untuk menyembuhkan jerawat.

Pertama-tama, menyingkirkan infeksi yang terkait seperti infeksi kulit dan ketombe. Ada beberapa pengobatan rumah untuk membantu dengan gangguan seperti ini. Kita tidak harus menggaruk, mencubit atau memencet jerawat karena itu akan memperburuk situasi dan akan menyebar ke area lain dari kulit. Juga, ini mungkin meninggalkan bekas jelek pada wajah bahkan ketika kulit menyembuhkan up. Kebersihan makanan serta kebersihan tubuh adalah bagian penting dari menjaga kesehatan yang baik dan menjaga infeksi.

Perawatan yang tepat harus diambil dan satu harus menghindari program diet yang tidak teratur. Ini harus terorganisasi dengan baik dan dipelihara. Hindari berlebihan kafein (dalam bentuk kopi, minuman ringan, dan lain-lain), alkohol dan tembakau. Kurangi cokelat, permen, makanan ringan yang sangat asin dan gula. Berlatih yoga, jalan cepat, mediasi dan latihan pernapasan untuk pikiran dan tubuh yang sehat tentu akan membantu dalam menyingkirkan jerawat mengerikan.

Itulah beberapa bahan yang apat di manfaatkan sebagai obat jerawat tradisional.