Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramuan Obat Jerawat Tradisional

Ramuan obat jerawat, setiap orang pastinya sangat mendambakan kalau kulit wajahnya itu putih, halus, bersih, dan indah apalagi bagi mereka yang tengah berusia remaja. Namun, atas kehendak tuhan yang maha esa, tidak semua orang mendapatkan keinginannya apa yang diharapkan. Kadang saat kita melihat dari wajah seseorang nampak terlihat kotor serta berminyak dan berjerawat, kadang kadang di usia orang tersebut terbilang masih belia. Itu bisa menjadi contoh buat kita jika kita tidak memperhatikan dalam menjaga asupan makanan atau tidak pandai dalam merawat serta membersihkan wajah kita secara rutin, maka tidak menutup kemungkiana hal yang sama untuk kita alami.

Ramuan Obat Jerawat

Ada beberapa ramuan obat jerawat yang bisa di manfaatkan dalam pengobatan jerawat, berikut beberapa di antaranya.
Bahan bahan yang pertama adalah buah ketimun.
Cara penggunaannya adalah cuci bersih buah ketimun. Kemudian dipotong potong menjadi beberapa bagian, Lalu tempelkan potongan buah ketimun tersebut dan diusap usapkan pada bagian kulit yang berjerawat. Untuk mendapatkan hasil maksimal ulangi hingga beberapa kali.

Ramuan obat jerawat selanjutnya adalah temulawak.
Bahan bahan yang di butuhkan adalah pertama sediakan temulawak iris tipis hingga kurang lebih sepuluh potong selanjutnya tambahkan daun meniran hingga tujuh batang dan siapkan dua gelas air.
Cara pembuatnya: Cuci bersih temulawak dan daun meniran. Kemudian temulawak yang sudah diiris tadi dicampur aduk dengan daun meniran beserta dua gelas air. Setelah semua bahan tercampur, selanjutnya rebus sampai mendidih. Air hasil rebusan tadi kemudian diminum.

Ramuan obat jerawat ketiga, memanfaatkan buah tomat.
 Untuk bahan bahannya adalah pertama siapkan buah tomat matang.
Cara pembuatannya cuci bersih buah tomat. Kemudian potong kecil kecil buah tomat, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat lakukan setiap malam menjelang tidur.

Untuk yang selanjutnya yaitu memanfaatkan buah belimbing.
Bahan bahan yang di butuhkan antara lain, siapakan beberapa biji buah belimbing wuluh beserta air garam secukupnya.
Cara pembuatannya, pertama cuci bersih buah belimbing wuluh. Selanjutnya tumbuk halus buah belimbing wuluh, terus diremas dengan campuran air garam hingga merata. Gunakan untuk bagian wajah yang berjerawat saja. Lakukan penggunaanya dua samapi tiga kali sehari.

Ramuan untuk yang kelima adalah memanfaatkan belerang.
Bahan bahannya siapakan satu sendok kecil belerang dan dua sendok besar air tawar.
Cara pengolahanya adalah campurkan serbuk belerang tersebut dengan air tawar terus aduk hingga merata.
Cara penggunaannya yaitu dengan diusapkan pada bagian muka berjerawat, lakukan pada saat menjelang tidur sebagai ramuan obat jerawat.