Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Jerawat Membandel Yang Ampuh

Obat jerawat membandel menggunakan bahan bahan alami.
Jerawat pastinya membuat wajah kita terlihat kusam? Anda mungkin bisa menjadi kehilangan rasa percaya diri karena noda jerawat membandel yang tengah muncul di wajah Anda? Tetapi tenang, jika Anda sedang mencari solusi aman yang efektif dan tentunya mudah untuk mengobati noda jerawat yang membandel.

Obat Jerawat Membandel

 

Simak tips berikut ini mengenai  obat jerawat membandel yg alami



1. Kayu manis dan madu

Madu yang memiliki sifat anti-bakteri ternyata dapat membunuh bakteri juga menghilangkan jerawat yang membandel. Sementara itu juga, kayu manis memiliki kandungan sifat anti-pembekuan dan juga anti-inflamasi. Pertama campur bubuk kayu manis dengan madu dan aduk sampai rata. Aplikasikan campuran ini ke seluruh wajah, kemudian diamkan selama 15 menit, dan bilas menggunakan air dingin yang tentunya bersih.

2. Putih telur

Putih telur selain dapat menghilangkan jerawat membandel, ternyata juga dapat mengurangi bekas luka akibat jerawat. Itu dikarenakan putih telur ini kaya akan protein juga vitamin yang mampu  membantu membangun sel-sel pertumbuhan kulit. Putih telur juga mampu menyerap kelebihan sebum atau minyak yang ada pada kulit, sehingga dapat mencegah akumulasi minyak, debu atau kotoran yang mendorong penyebab terjadinya jerawat. Pertama-tama pisahkan antara kuning dengan putih telur. Selanjutnya aplikasikan putih telur ini ke seluruh wajah Anda dengan menggunakan kuas atau bola kapas. Diamkan sekiranya samapi mengering dan bilas dengan air bersih.

3. Pepaya mentah

Pepaya mentah selain untuk dipakai masak, ternyata Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai obat jerawat membandel. Pepaya dapat membantu mengurangi terjadinya sel-sel kulit mati dan mencegah pembentukan lipid. Selain dapat menghilangkan noda jerawat membandel, pepaya juga bisa membantu membuat kulit kita jadi halus dan lembut. Kehadiran papain yang terkandung dalam pepaya juga bisa mengurangi tingkat peradangan yang terjadi pada kulit. Pertama haluskan pepaya mentah tadi, lalu aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Jeruk

Masker kulit jeruk juga dapat membantu mengurangi noda jerawat membandel. Sering kita anggap limbah, kulit jeruk ini ternyata mengandung asam sitrat, vitamin C dan senyawa kimia yang dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, dan menawarkan perkembangan sel-sel kulit baru. Untuk langkah-langkahnya keringkan dulu kulit jeruk, selanjutnya tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air dan bisa langsung di aplikasikan ke seluruh wajah Anda. Diamkan dulu selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

6. Lidah buaya

Di tahap selanjutnya Anda dapat menggunakan getah atau gel lidah buaya segar untuk mengobati jerawat yang membandel. Lidah buaya ini dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat.

7. Bawang Putih

Bawang putih ini kaya akan sulfur, allicin, kalsium dan seng. Ini juga berkhasiat menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh kita. Bawang putih juga memiliki sifat anti-jamur dengan kegunaan  membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Langkah-langkah penggunaannya haluskan beberapa siung dari bawang putih, tinggal aplikasikan pada area kulit berjerawat. Diamkan selama lima belas menit dan bilas dengan air layaknya dijadikan obat jerawat membandel.