Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara alami menghilangkan bekas jerawat dari wajah dengan mudah? Jika jawaban Anda adalah "Ya", maka Anda harus membaca tulisan ini. Dalam artikel ini ada 6 tips tentang cara untuk menghilangkan bekas jerawat dari wajah cukup di rumah Anda sendiri. Namun, hal itu tidak dimaksudkan untuk memberikan nasihat medis dan itu adalah semata-mata untuk tujuan informasi.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut adalah 6 cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan cepat:


1. Menggunakan Jeruk Nipis
Salah satu solusi alami terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat dari wajah menggunakan air jeruk nipis, yang memiliki kulit pemutihan properti, dan yang membantu meringankan bekas jerawat Anda secara efektif. Anda dapat menggabungkan 2 bagian yang sama jus lemon dengan air dan kemudian Anda menerapkan lemon cair ini langsung ke bekas jerawat di wajah Anda. Namun, Anda harus menghindari kulit di sekitarnya. Selanjutnya, Anda dapat mencuci jus lemon ini setelah sekitar 15 sampai 20 menit. Anda harus ingat untuk melembabkan segera setelah mencuci off jus lemon, karena asam sitrat dalam lemon yang ditemukan mungkin sangat kering pada kulit Anda.

2. Menggunakan madu: madu adalah obat alami yang indah untuk membersihkan jerawat dan noda bekas jerawat juga menghilangkan tanda merah yang mereka tinggalkan.
Hannya dengan mengoleskan madu pada bagian kulit yang mengalami noda bekas jerawat, atau menjadikan masker untuk wajah.

3. Merawat Kulit Anda
Pertama, untuk merawat kulit Anda, Anda harus selalu melindunginya dari sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet ini dapat merangsang sel-sel kulit penghasil pigmen dan memperburuk penampilan bekas jerawat Anda.
Gunakan produk perawatan kulit yang lembut. Anda harus menghindari menggunakan air panas saat membersihkan wajah Anda, karena air panas dapat membuat kulit menjadi kering, sehingga Anda perlu untuk mengubah suhu turun beberapa takik.
Lakukan eksfoliasi secara teratur cara alami menghilangkan bekas jerawat. Exfoliating yang dapat membantu mengelupaskan kulit mati, dan mengungkapkan kulit baru, segar, dan lembut di bawahnya.
Hindari memilih di tempat & bekas luka
Minum banyak air
Ikuti diet seimbang

4. Menggunakan Vitamin E
Menggunakan vitamin E untuk memudar bekas luka adalah salah satu cara termudah tentang cara menghilangkan bekas jerawat dari wajah. Anda dapat menerapkan vitamin E di rumah dengan mudah. Anda dapat menerapkan minyak ini langsung ke daerah kulit bekas luka atau mencampurnya ke pelembab harian Anda untuk membantu dalam penyembuhan jerawat &  bekas luka jerawat lebih cepat.

5. Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan salah satu yang terbaik pelembab alami yang memiliki sifat penyembuhan. Scoop sekitar seperempat dari satu sendok teh minyak kelapa murni ke dalam telapak tangan Anda dan biarkan mencair datang hingga suhu tubuh. Dengan ujung jari Anda, minyak pijat langsung ke bekas luka kulit dan biarkan rendam.

Anda tidak mencuci minyak kelapa jauh dari wajah Anda karena vitamin & asam lemak esensial dalam minyak ini bisa terus bekerja & meningkatkan kesehatan kulit Anda hanya jika Anda memakainya.

6. Gunakan Mentimun
Mentimun merupakan bahan yang populer ditemukan cara alami menghilangkan bekas jerawat dalam perawatan wajah. Buah ini mengandung vitamin C, magnesium dan vitamin A - semua vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk peremajaan kulit Anda. Anda hanya perlu menggunakan mentimun organik, dan Anda memotong beberapa iris tipis. Selanjutnya, Anda meletakkan mereka semua di atas kulit bekas luka Anda. Sekitar 30 menit setelah menerapkan mereka, Anda membuang irisan mentimun ini dan bilas wajah Anda dengan air dingin.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang tips perawatan kulit dan obat untuk masalah kulit yang umum, pergi ke halaman Perawatan Kulit utama kami. Setelah membaca penulisan atas 6 tips tentang cara untuk menghilangkan bekas jerawat dari wajah cepat di rumah, berharap bahwa tulisan ini membantu Anda menemukan cara terbaik untuk mengatasi masalah bekas luka jerawat Anda. Namun, semata-mata untuk tujuan informasi dan tidak dimaksudkan untuk memberikan nasihat medis. Jika Anda memiliki pertanyaan, atau Anda tahu tips lain yang sehat dan mudah tentang cara alami menghilangkan bekas jerawat, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.