Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat batu tentunya ada dua cara yang bisa di lakukan, untuk cara yang pertama Anda bisa melakukan cara medis, Anda cukup datang ke dokter kulit biar mereka yang akan menangani masalah dan setelah itu pastinya Anda akan di berikan resep obat.
Untuk cara yang kedua yaitu dengan cara nonmedis, yang perlu Anda lakukan untk pengobatan yang satu ini pastinya bahan alami yang akan di pilih, dan untuk bahan alami dalam pengobatan menghilangkan bekas jerawat batu di antarnya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

Daun Sirih
Ambil daun sirih kurang lebih 10 lembar, haluskan daun sirih tersebut untuk di oleskan pada noda bekas jerawat, sebelum menggunakan daun sirih tersebut, cuci muka dengan air hangat, setelah bersih oleskan daun sirih tadi dan biarkan sampai mengering lalu cuci dengan air bersih, lakukan tiga kali dalam seminggu.

Kulit Pisang Kluthuk
Penggunaan kulit pisang kluthuk cukup mudah untuk di jadikan cara menghilangkan bekas jerawat batu, cukup oleskan kulit pisang tersebut pada noda bekas jerawat diamkan selama kurang lebih sepuluh menit sebelum di bilas dengan air bersih.

Ubi Kayu
Siapkan sepotong ubi kayu  manis selanjutnya kupas pada bagian kulitnya cuci besih, parut ubi kayu tadi untuk di ambil sarinya, dan oleskan sari dari ubi kayu tersebut pada noda bekas jerawat diamkan selama beberapa saat, dan cuci bersih dengan air, lakukan dua kali dalam seminggu.

Itu untuk beberapa bahan alami yang dapat di ambil manfaatnya untuk perawatan kulit, selain bahan yang di sebutkan di atas ada juga bahan lain dari buah-buahan yang bisa juga di manfaatkan untuk pengobatan bekas jerawat seperti tomat mentimun belimbing wuluh jeruk lemon, pepaya, selain dari buah-buahan Anda juga bisa memanfaatkan putih telur madu baking soda es batu cuka apel, itu di antara bahan bahan alami yang bisa di manfaatkan cara menghilangkan bekas jerawat batu.