Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Jerawat Batu Paling Ampuh

Obat jerawat batu rekomendasi para ahli.

Obat Jerawat Batu

Bila Anda seorang remaja, itu tidak biasa untuk memiliki satu atau dua jerawat. Tapi jika Anda memiliki besar, merah, dan menyakitkan pada kulit anda , itu bisa berarti Anda telah mengembangkan sesuatu yang disebut jerawat batu.

Jerawat ini dapat diobati. Jangan mencoba untuk menunggu mereka. jerawat batu bisa berlama-lama selama bertahun-tahun. Hal ini dapat mempengaruhi area yang luas pada kulit Anda dan meninggalkan bekas luka permanen. Seorang dokter kulit dapat membantu Anda dengan rencana pengobatan.

Anda mendapatkan jerawat ketika pori di kulit Anda tersumbat, biasanya dengan sel-sel kulit mati. Kadang-kadang bakteri terperangkap di dalam pori-pori, juga menyebabkan daerah menjadi merah dan bengkak.

Jerawat batu terjadi ketika infeksi ini masuk jauh ke dalam kulit Anda dan membuat merah, benjolan lembut yang penuh nanah. Mungkin sakit atau gatal. Jika semburan kista, infeksi dapat menyebar.

Anda kemungkinan besar untuk mengembangkan jerawat batu di Anda remaja atau awal 20-an. Tapi itu bisa menyerang seseorang semuda 8 atau setua 50. Wajah, dada, punggung, lengan atas, bahu.

Parah jerawat batu lebih sering terjadi pada laki-laki, tapi perempuan biasanya sering terkena juga. Perempuan sering memiliki kista pada bagian bawah wajah.

Apa Penyebab Ini Dan Apa Saja Obat Jerawat Batu?


Tidak ada yang yakin penyebab pasti, namun hormon yang disebut androgen berperan. Bila Anda seorang remaja, androgen meningkat. Hal ini menyebabkan perubahan pada kulit Anda yang dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat dan jerawat. Pada wanita, perubahan hormon bisa disebabkan oleh siklus menstruasi, kehamilan , menopause, atau suatu kondisi yang disebut sindrom ovarium polikistik.

Jika salah satu orang tua Anda memiliki jerawat batu parah, Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan itu.

Bagaimana Is It Diobati?

Over-the-counter obat-obatan yang bekerja pada lebih ringan jerawat sering memiliki sedikit efek pada jerawat batu. Seorang dokter kulit mungkin akan merekomendasikan satu atau lebih hal berikut:

    Antibiotik oral membantu bakteri kontrol dan peradangan lebih rendah. Kadang-kadang jerawat Anda mungkin tidak merespon terhadap antibiotik, meskipun. Atau Anda mungkin menemukan mereka tidak bekerja dengan baik setelah beberapa tahun.

    Pil KB membantu beberapa wanita dengan mengatur hormon mereka.

    Krim resep-kekuatan, lotion, atau gel dengan retinoid , suatu bentuk vitamin A, dapat membantu mencabut pori-pori Anda dan membantu antibiotik melakukan pekerjaan mereka.

    Isotretinoin , sebelumnya juga dikenal dengan nama dagang Accutane, menyerang semua penyebab jerawat . Anda mengambil pil sekali atau dua kali sehari selama sekitar 5 bulan. Bagi kebanyakan orang, ini membersihkan kulit lengkap dan permanen. Jika terjadi lagi, Anda dapat mengulangi perawatan. Wanita harus menghindari hamil saat mengambil obat ini.

    Spironolactone adalah obat yang membantu Anda menyingkirkan air yang tidak dibutuhkan, tetapi juga bekerja sebagai blocker hormon.

Itulah bagian dimana anda dapat mengambil keputusan untuk mengambil langkan dalam memilih obat jerawat batu.